Netflix menjadi salah satu aplikasi andalan pengguna dalam mengakses beragam film dan serial hiburan. Kendati demikian saat menggunakannya tak jarang pengguna mengalami beragam eror atau masalah yang terjadi.
Salah satunya Netflix yang sering logout atau keluar tiba-tiba. Hal ini tentu menganggu Skandis saat menikmati film-film favorit. Masalah ini biasanya disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari cache yang menumpuk, batas akun login, hingga aplikasi Netflix yang perlu diperbarui. Untuk itu, berikut ini penyebab dan cara mengatasi Netflix yang sering logout terus yang bisa Skandis coba.
Cek apakah ada yang sedang login lagi di perangkat Skandis
Akun Netflix sendiri membatasi jumlah akun yang mengakses layanannya. Misalnya saja Skandis sedang menggunakan paket premium dengan batasan akun hingga maksimal empat pengguna.
Apabila Skandis membagikan akun tersebut lebih dari empat orang dan masuk secara bersamaan, bisa jadi hal ini menjadi penyebab akun Netflix keluar sendiri saat Skandis sedang menonton film.
Cara mengatasinya, Skandis dapat mengeluarkan salah satu akun yang telah terhubung dengan Netflix. Cara logout Netflix:
- Buka Netflix di browser atau aplikasi, akses profil Skandis
- Klik ikon profil yang terletak di pojok kanan atas layar Skandis
- Klik “Account”
- Pilih “Sign out all devices”
- Kemudian Skandis bisa melakukan login ulang kembali
- Apabila dirasa terdapat pengguna lain yang mencurigakan masuk ke akun Netflix, Skandis bisa mengubah password Netflix dengan cara klik “Change Password”
- 7 Aplikasi Trading Terbaik & Terpercaya, Terdaftar di OJK!
- 11 Rekomendasi Film Action Netflix Terbaru Tahun 2022 Yang Sayang Untuk Skandis Lewatkan
- 7 Fakta Tentang Netflix yang kalian tidak tahu
Hapus cache dan cookie pada aplikasi
Cache dan cookie berguna untuk menyimpan data sementara pada aplikasi sehingga dapat memperlancar pengguna saat berselancar di aplikasi. Kendati demikian, cookie dan cache yang menumpuk bisa jadi penyebab Netflix mengalami eror. Salah satunya aplikasi yang sering keluar. Maka dari itu, berikut ini cara menghapus cookie dan cache di aplikasi Android dan Chrome:
Cara hapus cookie dan cache di Aplikasi Android
- Buka “Pengaturan/Setelan”
- Pilih “Aplikasi”
- Klik “Kelola Aplikasi”
- Cari “Netflix”
- Pilih “Hapus data”, selanjutnya klik “Hapus data” dan pilih “hapus cache”
- Cara hapus cache dan data di Google Chrome
- Pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas
- Pilih “Privasi dan Keamanan”
- Centang “Cookie dan data lainnya”
- Pilih “Hapus data”
- Update aplikasi Netflix
Eror terjadi dapat juga dipengaruhi oleh aplikasi Netflix yang usang dan perlu diperbarui. Apabila terbiasa menggunakan Netflix di HP Skandis, Skandis dapat memperbarui aplikasinya di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Perbarui aplikasi dan cobalah kembali masuk ke Netflix
Uninstal dan instal aplikasi kembali
Apabila masih terjadi eror, Skandis dapat mencopot pemasangan aplikasi dan menginstal kembali aplikasi. Selanjutnya, login kembali menggunakan username dan password Skandis.
Cek di Downdetector
Cek apakah Netflix sedang down dan terjadi error pada sebagian pengguna. Skandis dapat mengeceknya di situs https://downdetector.com/. Ketikkan “Netflix” pada bilah pencarian. Kemudian periksa apakah aplikasi sedang mengalami down di sejumlah wilayah atau tidak.
Source : https://www.msn.com/id-id/berita/other/netflix-sering-logout-terus-ini-penyebab-dan-cara-mengatasinya/ar-AA1cHJDW?cvid=134b4e5f556d454ec012ce702a659963&ocid=winp2fptaskbar&ei=5