Tangerang kota, Selasa, 16 Oktober 2018

6 cara untuk hidup lebih lykke (bahagia) ala skandinavia

dalam buku barunya the little book of lykke, meik wiking berbagi enam pilar yang membantu menentukan kebahagiaan: kebersamaan, uang, kesehatan, kebebasan, kepercayaan dan kebaikan. dengan mempertimbangkan masing-masing, berikut adalah enam cara kami dapat meningkatkan kebahagiaan kita berdasarkan rekomendasi dan beberapa ide yang saya miliki ketika saya membaca bukunya:

kebersamaan: lilin ringan saat makan malam dan lihat apakah percakapan keluarga anda menjadi lebih panjang dan lebih mendalam. ide lain, saham wiking adalah “menanam komunitas”. dalam semangat pohon telepon (ingat itu?), idenya adalah untuk membuat direktori untuk jalan atau tangga dengan berkeliling, memperkenalkan diri, dan mengajukan beberapa pertanyaan seperti apakah anda tahu cara mengganti ban atau bagaimana memasak? apakah anda tertarik untuk memulai kebun komunitas? anda mendapatkan gambarnya. dengan memperkenalkan diri kepada tetangga anda, anda dapat memperkuat komunitas anda sementara juga dapat saling mengandalkan untuk meminta bantuan.

uang: salah satu ide wiking adalah "bayar sekarang, konsumsi nanti" di mana anda membayar untuk menikmati pengalaman sekarang di masa mendatang, seperti enam bulan dari sekarang, sehingga anda dapat menantikannya. saya ingin memusatkan perhatian pada ide ini dan menyarankan agar kami membayar sekarang untuk sesuatu yang dapat kami lakukan sekarang dan memetik manfaatnya di masa mendatang. salah satunya adalah untuk membayar kelas memasak, hadir dengan seorang teman jika anda mau, dan belajar sesuatu yang baru yang anda atau anda dan teman anda dapat ulangi untuk seterusnya. dengan mempelajari sesuatu yang baru, dan membayar suatu pengalaman, anda memperoleh manfaat dari mempelajari sesuatu yang baru yang juga dapat anda gunakan (dan mungkin mengajar orang lain) selama sisa hidup anda.

kesehatan: tahun lalu, hygge menjadi fenomena global yang mendorong permintaan untuk mendukung yang baik dan mempengaruhi pasar rempah-rempah global, menurut wiking. sebuah toko kelontong di london yang mengkhususkan diri dalam makanan tradisional dan gourmet skandinavia melaporkan kepada financial times bahwa telah menjual lebih banyak kue dan roti ketiga sejak hygge lepas landas. "sementara itu, harga kayu manis berputar ke atas, sebesar 20 persen," tambah wiking. jadi bagaimana orang-orang denmark tetap sehat di dunia hygge? denmark menyeimbangkan kecintaan mereka pada makanan yang dipanggang dengan aktivitas fisik yang tertanam sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari mereka dibandingkan dengan penebusan dosa yang dilakukan di gym. rata-rata, siklus denmark hanya berjarak satu mil sehari dan kota yang dapat dilalui membuatnya mudah untuk berjalan dengan berjalan kaki daripada mengandalkan roda empat.

kebebasan: memasak lebih dari yang anda butuhkan adalah cara yang sangat mudah untuk makan lebih sehat sambil menghemat waktu dan uang. ide lain yang disarankan wiking adalah menawarkan seseorang malam kebebasan dengan membantu mereka dengan menjaga anak atau dengan memasak makanan yang dapat mereka masukkan ke dalam freezer.

kepercayaan: bersepeda tidak menawarkan banyak saran tentang makanan dan kepercayaan, tetapi saya ingin menyarankan untuk memulai kebun komunitas dan meminta tetangga untuk membantu mempertahankan dan mengelolanya. percayalah bahwa sesama tetangga anda akan menghabiskan waktu dan energi untuk membantu dan memetik manfaat yang dihasilkannya.

kebaikan: “kami membutuhkan lebih banyak pemimpi dan pelaku,” kata wiking sambil membungkus bukunya. “kami membutuhkan lebih banyak pencipta kebaikan, pahlawan kebahagiaan dan juara perubahan.”

happiness, wiking mengingatkan pembacanya, tidak menjadi lebih kecil ketika dibagikan. hal-hal kecil, seperti membangun kebun komunitas sehingga semua orang dapat memanen produk segar, mengundang seseorang yang baru di kota untuk makan malam, atau memberi seseorang libur malam dengan memasak lebih banyak makanan daripada yang anda butuhkan dan membagikannya dengan orang lain adalah cara mudah untuk membangun kebahagiaan dan komunitas sementara memelihara tubuh dan jiwa kita.

source : forbes

source pict : photo by kinga cichewicz on unsplash 

skandinavia apartment

a better life